- -

Jepang adalah negeri yang menjunjung tinggi kerja keras dan kedisiplinan.Negeri dengan julukan matahari terbit ini setidaknya telah menjadi predecassor Pendiidikan dan Sains di Asia bahkan Dunia...why..faktanya sudah banyak para peraih noble berasal dari Negeri Sakura ini....

Orang orangnya juga terkenal ramah dan sopan dan komitment terhadap waktu....inilah salah satu faktor yang menyebabkan Jepang mengalami perubahan/revolusi dahsyat sepanjang satu abad ini...

Hal diatas setidaknya bisa menjadi alasan kenapa diantara 100 deretan mimpi dan cita cita saya....saya menulis ingin "TINGGAL DAN DAPET BEASISWA DI NEGERI SAKURA" .... dan juga saya terinspirasi dengan kata pepataah dan pesan orang tua saya , "RAIHLAH ILMU HINGGA NEGERI SAKURA" *hehehe saya ganti china nya .....

Sejak saya mengenal negeri sakura dan tertarik yaitu pada saat saya masih SMP (gara gara nonton anime kartunnya hehe) saya mulai mencari tahu tentang jepang,penduduk,sosial ekonomi,budaya sejarah hingga pendidikannya.

Dan ketika saya SMA ketika saya mulai mengenal internet....saya terus mencari Informasi tentang kampus kampus terbaik yang ada di Negeri sakura itu,,,,,dan finally I found that university which made me fallin love .......

 
KYOTO UNIVERITY (KYODAI)

Saya suka denga kampus ini selain karena memang reputasinya juga bagus ,, kampus terbaik ke 2 di Jepang..Kampus ini juga merupakan kampus asri yang terletak di Kota kyoto yang notabene memiliki Iklim sejuk dan dikelilingi perbukitan.,,,bagi saya selain mutu kualitas pendidikannya hal inilah yang nantinya bisa mempengaruhi semaangat dan motivasi untuk belajar dengan giat.... Dan itu juga alasan kenapa saya ngambil Kuliah di Bandung tepatnya di Institut Teknologi Telkom karna bagi saya bandung juga merupakan green core dari pulau jawa....

Back to the topic ,,,, Sejak itu saya terus mencari dan mengorek informasi banyak tentang kampus ini ...saya mencoba untuk aktif komunikasi lewat mail and chatting dengan mahasiswa" disana dan mahasiswa Indonesia yang disana untuk mendapatkan info lanjut tentang Kyoto University itu sendiri ... Sampai sampai saya dapet mail balasan dari Salah satu Guru Besar/Sensei dari KyotoUniversity yang berisi memberikan saya berjuta semangat untuk terus mencapai.... akhir emailnya bertuliskan motivasi " GANBATTE Lalu-san , I'll Wait for you study In Kyoto University....keep your Dream "

Disini setidaknya saya telah mendapatkan angin segar dan doa untuk terus mewujudkan mimpi mimpi saya,,,,,, :'-)


Terkadang saya heran pada diri saya sendiri....."Begitu besarnya niat saya untuk kuliah disana " karna actually rata" teman dan familiy terutama ortu sangat mendukung keinginan saya dan itu yang membuat saya terus semangat... :'-)

Dan kini saya terus berusaha melakukan segala persiapan untuk mencoba kelak meng apply Schoolarship S2 Buat Kuliah di Jepang,di Kyoto University.......Belajar bahasa jepang,Mempump nilai TOEFL saya supaya bisa tembus 550 dan Graduate dari ITTelkom dengan IPK > 3.00 .... Setdaknya itulah yang saya bisa lakukan sekarang,,,,dan yang pastinya tawakkal dan doa semua orang akan terus memeluk mimpi mimpi saya ini ,,,,,

Kini aku merasaka harumnya sakura  makin dekat kucium dan ingin segera kugapai lembaran bungannya..... !!

DAN JAWANBAN DARI JUDUL TULISANKU INI ,, AKU DAN KYOTO UNIVERSITY...MUNGKINKAH.....??? = MUNGKINN DAN KITTO DEKIRU...KITTO ..  !!!
GANBATTE KUDASAI !!!

KU VIDEO PROFILLE

5 Responses so far.

  1. Lalu Febrian Amria Junarta says:

    Amien....thanks adk" atas semangat yang diberikan....ayo kita wjudkan smua yg menjadi mimpi dan cita cita kita amien... :D


Leave a Reply